top of page
Search
  • Writer's picturekudogenta2

5 Anime Vampire Terbaik

Updated: Dec 17, 2021


Siapa disini yang suka sama konsep-konsep vampire ganteng dan cantik? Ga cuman Twilight saga lho yang punya vampire-vampire yang bisa kamu kagumi, Anime juga sudah sejak lama punya konsep-konsep vampire yang ganteng dan cantik. Ngga cuma ganteng dan cantik tapi cerita-ceritanya juga luar biasa menarik lho. Mari kita cek 5 Anime dengan tema Vampire terbaik menurutku.


Kekkai Sensen



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Spring 2015

Studio: Bones

Genre : Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen

Skor di MyAnimeList : 7.73


Sinopsis:

Anime Kekkai Sensen mengambil lokasi di tempat yang dinamakan Hellsalem’s Lot, yang sebelumnya merupakan kota New York.

Semuanya berubah dalam waktu satu malam, dimana pada saat itu terbuka portal ke dunia lain yang mengakibatkan munculnya monster-monster dari dunia tersebut. Alhasil, manusia dan para monster-monster tersebut hidup berdampingan di Hellsalem’s Lot ini.

Anime vampire terbaru ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Leonardo Watch yang memiliki kekuatan ‘Kamigami no Higan’ (All-seeing Eyes of the Gods)

Tujuan ia datang ke Hellsalem’s Lot adalah untuk memecahkan misteri dibalik kekuatan matanya tersebut sekaligus untuk menolong adik perempuannya yang sakit.


Owarimonogatari



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Fall 2015

Studio: Shaft

Genre : Mystery, Comedy, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 8.45


Sinopsis:

Rekomendasi anime genre vampire berikutnya adalah Owarimonogatari. Mengisahkan mengenai Araragi Koyomi adalah siswa kelas 3 yang telah menghadapi berbagai situasi aneh bersama dengan gadis-gadis aneh. Masing-masing gadis itu memiliki penyakit misterius yang berhubungan dengan supernatural.

Kali ini Araragi berhadapan dengan gadis misterius tanpa emosi, Oshino Ougi. Keduanya, bersama-sama menguak masa lalu Araragi saat masih SMP yang kini kembali menghantuinya. Anime vampire dengan nuansa misteri dan supernatural ini jangan sampai kamu lewatkan.


Demi-chan wa Kataritai



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Winter 2017

Studio: A-1 Pictures

Genre : Comedy, Vampire, Fantasy, School, Seinen

Skor di MyAnimeList : 7.76


Sinopsis:

Demi-chan wa Kataritai adalah anime bertema vampire terbaik yang berkisah mengenai Succubus, Dullahan, Wanita Salju dan Vampir. Mereka sedikit berbeda dengan para manusia, mereka adalah “Ajin” atau sering disebut “Demi”.

Keunikan dari masing-masing Demi-chan membuat seorang guru bernama Takahashi Tetsuo tertarik untuk mengetahui lebih mendalam tentang mereka. Anime bertema vampire ini benar-benar seru karena dilengkapi dengan komedi dan fantasy yang kental di setiap episode-nya.


Tenrou: Sirius the Jaeger



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Summer 2018

Studio: P.A. Works

Genre : Action, Historical, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 7.48


Sinopsis:

Anime tentang vampire selanjutnya adalah Tenrou: Sirius the Jaeger. Tahun 1930, sekelompok orang yang dikenal sebagai “Jaeger” tiba di Stasiun Tokyo. Dengan membawa kotak berisikan instrumen musik, mereka datang untuk memburu vampir.

Di antara mereka berdiri Yuliy, seorang laki-laki yang memiliki aura tak biasa. Dia dikenal sebagai manusia serigala. Kebenaran apa yang menanti Yuliy dan Jaeger? Jawabannya dapat kamu temukan dalam anime bertema vampire terbaru tahun 2018 ini.



Strike the Blood



Jumlah Episode : 24 + 2 OVA

Musim Rilis : Fall 2013

Studio: Silver Link., Connect

Genre : Action, Harem, Supernatural, Ecchi, Vampire, Fantasy, School

Skor di MyAnimeList : 7.35


Sinopsis:

Strike the Blood adalah anime supernatural ecchi dan fantasy yang bercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Koujo Akatsuki yang ternyata merupakan seorang Fourth Primogenitor, vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada didalam legenda.

Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 familiar (kalau dalam Naruto mungkin sama dengan hewan Summon) yang dapat mengancam keamanan.

Nah, untuk mengawasi Koujo yang tidak lain adalah Fourth Progenitor tersebut, dikirimlah seorang Sword Shaman wanita yang bernama Yukina Himeragi. Uniknya, Himeragi ini adalah seorang gadis SMA yang sangat manis, tetapi lugu. Yang dia tahu hanyalah tugas, tugas dan tugas.

Niat awal ingin mengawasi Koujo, lambat laun Himeragi justru jatuh cinta kepada Koujo karena sering bertarung bersama. Hubungan “mangsa dan pemangsa” yang malah saling jatuh hati ini membuat cerita menjadi lebih menarik.

Keduanya pun sering bahu membahu menjaga keamanan kota dari serangan para penjahat berkekuatan super sejenis vampir, homunculus, exorcist dan juga para penyihir.


Menarik banget ya?, btw nih kalau kalian suka sama konsep-konsep vampire di anime kalian mesti cek Memories Interactive nih. Game buatan Indonesia yang bentuknya visual novel dengan style anime yang ciamik. Bisa kalian download gamenya disini untuk iOS dan disini untuk Android.

25 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page